Relawan Benteng Jokowi Tarik Dukungan dari Ganjar, Beralih ke Prabowo-Gibran

Relawan Benteng Jokowi (Bejo)
Sumber :
  • Ist

Padang – Kelompok Relawan Benteng Jokowi (Bejo) menarik dukungannya dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Program Makan Siang Gratis dan Susu Anak Budiman Sebut Langsung Dilaksanakan Pasca Pelantikan

Kini, mereka beralih dukungan ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Relawan Bejo, Hak Tumewan, mengatakan penarikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud ini bukan tanpa alasan. Pihaknya kerap mendapatkan penolakan langsung dari Ganjar Pranowo.

"Semua Pemilu Dituduh Curang oleh yang Kalah" Kembali Viral di Tengah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Pada pertemuan di Makassar, Ganjar justru mengungkap bahwa Presiden Jokowi tak mendukung dirinya di Pilpres 2024. Hal ini dibuktikan dengan penolakan kehadiran Relawan Bejo dalam kegiatan Ganjar di beberapa daerah.

Menanggapi hal tersebut, Tumewan langsung meminta konfirmasi kepada Ketua TKRPP PDIP Ahmad Basarah. Namun, selama dua pekan, pihaknya tak kunjung mendapatkan jawaban.

Andre Rosiade Ungkap Faktor Kekalahan Prabowo di Sumatera Barat

Akhirnya, Tumewan bersama Relawan Bejo sepakat untuk mengambil sikap dengan menarik dukungan dari pasangan Ganjar-Mahfud. Dukungan kemudian beralih ke pasangan Prabowo-Gibran.

Selepas menarik dukungan, Tumewan menyatakan pihaknya telah bertemu langsung dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka di Solo. Gibran menerima dengan baik dukungan yang diberikan Relawan Bejo.

Halaman Selanjutnya
img_title