Prabowo Subianto Kunjungi Lokasi Erupsi Marapi dengan Helikopter

Prabowo Subianto (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

PadangCalon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Sumatra Barat (Sumbar) Sabtu 9 Desember 2023. Kunjungan tersebut, dalam rangka memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Marapi dan dialog dengan pedagang Pasar Raya Padang.

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Prabowo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 08.30 WIB. Selanjutnya, Prabowo menggunakan helikopter untuk menuju lokasi erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam.

Di kaki Gunung Marapi, Prabowo direncanakan mengunjungi Posko Evakuasi Korban Bencana. Di sana, ia akan memberikan bantuan kepada korban meninggal dunia, korban yang dirawat di rumah sakit, serta warga sekitar yang terdampak erupsi Marapi. 

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade menyebut, Prabowo juga membagikan motor trail untuk Babinsa dan Babhinkamtibmas.

"Setelah itu, Prabowo akan kembali terbang ke Kota Padang dengan helikopter. Prabowo mendarat di Lanud Tabing dan kemudian diarak menuju Pasar Raya Padang. Di Pasar Raya Padang, Prabowo bertemu dengan pedagang dan mendengarkan aspirasi mereka,"kata Andre Rosiade, Sabtu 9 Desember 2023.

Kejar Target, Satgas Halal Kemenag Sumbar Gelar Kampanye di 101 Titik

Andre bilang, seperti sebelumnya kedatangan Prabowo Subianto disambut antusias oleh masyarakat Sumbar. Ribuan orang sudah menunggu di Lanud Tabing, kaki Gunung Marapi, dan Pasar Raya Padang.

"Sumbar akan tetap menjadi lumbung suara pak Prabowo. Insya Allah, akan kembali menang di Sumbar untuk ketiga kalinya. Karena pak Prabowo sangat mencintai Sumbar dan sudah menganggap sebagai kampung keduanya," tutup Andre Rosiade.