Padang Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Penyerahan piagam penghargaan kota peduli HAM
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Kota Padang, Sumatera Barat kembali menerima penghargaan kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi menyebut, penghargaan itu diterima Pemko Padang saat kegiatan peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-75 di Aula Kantor Kemenkumham Sumbar, Senin kemarin.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen Pemko Padang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang hukum dan HAM. Ini menjadi konsentrasi dari Walikota Padang. Sekarang kami akan terus pastikan Kota Padang setiap tahun bisa meraih penghargaan ini," kata Edi Hasymi, Selasa 19 Desember 2023.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Edi menambahkan, penilaian tersebut menjadi tolak ukur bagi Pemko Padang untuk bekerja lebih baik lagi. Bahkan menjadi patokan bagi kita untuk melayani masyarakat lebih baik lagi ke depannya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, pelaksanaan program penilaian peduli HAM bagi Kabupaten dan Kota merupakan program kemajuan hak di Indonesia.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Kami mendorong pemerintah daerah terhadap aksi HAM. Pemerintah siap mendampingi sehingga di tahun 2024, Provinsi Sumatera Barat menjadi Provinsi yang peduli pada Hak Asasi Manusia," ujar Mahyeldi.

Ia juga mengajak pada semua unsur elemen agar terus meningkatkan kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title