Kapolda Sumbar Pastikan Perayaan Natal Aman dan Lancar

Pengamanan jelang malam Natal
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Suharyono memastikan bahwa pelaksanaan malam misa Natal di wilayah hukum Polda Sumbar berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Hasil pemantauan perayaan Natal yang kita lihat di tempat peribadatan pada malam hari ini bersama Forkopimda merasa bahagia, dan menyatakan situasi dan kondisi dalam keadaan aman," kata Kapolda dalam keterangannya, Senin 25 Desember 2023.

Kapolda mengatakan, pengamanan perayaan Natal di wilayah hukum Polda Sumbar telah dilakukan secara maksimal. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Kami juga sudah konfirmasi dan juga unsur Forkopimda tingkat 2 Kabupaten Kota yang juga melaksanakan kegiatan yang sama pada malam ini, semuanya aman dan kondusif," ujar Suharyono.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal hingga Tahun Baru.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Ini rangkaiannya sampai tahun baru, seperti tahun lalu. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat untuk mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tutup Irjen Pol Suharyono.