Logistik Pemilu Tahap Pertama Telah Terkirim 100 Persen

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan pengiriman logistik pemilu tahap pertama pada 4 Januari 2024. Logistik yang dikirim meliputi kotak suara, tinta, dan segel.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Anggota KPU Divisi Logistik, Yulianto Sudrajat, mengatakan bahwa produksi logistik pemilu tahap pertama telah mencapai 100 persen. Pengiriman logistik juga telah mencapai 100 persen dan penerimaan di gudang KPU Kabupaten/Kota juga telah mencapai 100 persen.

Yulianto menjelaskan bahwa logistik pemilu tahap pertama yang telah terdistribusi ini meliputi kotak suara, tinta, dan segel. Logistik tersebut akan digunakan untuk pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi Bawean

Sementara itu, logistik pemilu tahap kedua yang dikhususkan untuk daftar calon tetap (DCT), produksinya telah mencapai 85 persen hingga 4 Januari 2024 pukul 22.00 WIB.

Pengiriman logistik tahap kedua telah mencapai 55 persen dan 30 persen di antaranya telah sampai di seluruh gudang-gudang KPU di Kabupaten/Kota.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Yulianto memastikan bahwa KPU RI menargetkan seluruh logistik pemilu sudah terdistribusi dari gudang penyimpanan KPU Kabupaten/Kota sampai dengan H-1 pelaksanaan pemungutan suara atau 13 Februari 2024.

KPU RI telah merampungkan pengiriman logistik pemilu tahap pertama. Logistik yang telah terdistribusi meliputi kotak suara, tinta, dan segel.

Halaman Selanjutnya
img_title