Jelang Pemilu 2024, Satgas Humas OMB Singgalang Tingkatkan Patroli Siber

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan bersama Mantan NII
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Jelang pemilu 2024, Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata Singgalang melakukan peningkatan patroli siber. Langkah ini dilakukan untuk mencegah dan menindak segala bentuk kejahatan siber yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Kejar Target, Satgas Halal Kemenag Sumbar Gelar Kampanye di 101 Titik

Kasatgas Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebut bahwa, patroli siber ini melibatkan personel dari satgas  humas. Mereka akan melakukan pemantauan terhadap isu-isu yang berkembang terkait Pemilu 2024 di media sosial dan media mainstream.

"Patroli siber ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi Hoax, Provokasi, Hate Speech, Propaganda yang dapat memecah belah bangsa," kata Dwi.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Dwi bilang, selain itu tim patroli siber juga akan melakukan pengumpulan data dan informasi terkait kejahatan siber yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

"Data dan informasi itu, akan digunakan oleh Polri untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku kejahatan siber. Polri akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan siber yang mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024,"ujarnya.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Ia menegaskan, Patroli siber ini juga merupakan upaya Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas. Polri mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di media sosial. Dengan demikian, media sosial dapat menjadi sarana yang positif untuk membangun masyarakat yang lebih baik,"tutup Dwi.