Prabowo dan Anies Saling Jabat Tangan, TKN: Prabowo Negarawan, Tak Pendendam

Prabowo
Sumber :
  • Dok.istimewa

Padang – Usai acara Paku Integritas tersebut, Anies dan Prabowo tampak saling berjabat tangan dan berbincang hangat. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ketegangan di antara Prabowo dan Anies telah mereda.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Nusron Wahid menepis spekulasi tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak ada ketegangan ataupun masalah yang terjadi antara Prabowo dan Anies.

"Sebenarnya tidak ada masalah apa-apa, wong Pak Prabowo itu seorang yang baik hati dan negarawan, kok. Apa pun tidak dimasukkan ke pribadinya, kok. Selesai ya selesai," ucap Nusron kepada wartawan, Kamis, 18 Januari 2024.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Nusron menjelaskan bahwa Prabowo memiliki akhlak yang baik dan tidak punya intensi negatif, meskipun dia lebih senior daripada Anies. Hal ini terbukti dari sikap Prabowo yang lebih dulu mengulurkan tangannya kepada Anies.

"Tidak ada (Prabowo) dongkol-dongkolan, apalagi neng-nengan kalau orang Jawa bilang. Neng-nengan itu ya diam-diaman bertahun-tahun gak omongan," ungkapnya.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Nusron juga mengatakan bahwa Prabowo dan Anies berkomunikasi seperti dua orang yang sedang berkompetisi. Namun, di luar kompetisi, keduanya tetap saling tegur sapa dan bersalaman saat bertemu.

"Yang penting tidak saling bermusuhan satu sama lain," jelasnya.