Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia usai dirinya dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, Rabu malam, 20 Maret 2024. 

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden-wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka, juga atas nama Koalisi Indonesia Maju, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo, Rabu malam, 20 Maret 2024.

Prabowo berkata jika dirinya bersyukur Pemilu 2024 ini berjalan lancar dan tertib. Hal ini terbukti dari banyaknya ucapan dan surat yang yang disampaikan oleh sederet kepala negara, kepala pemerintahan, dan duta besar terkait pelaksanaan Pemilu 2024. 

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar, mereka memantau jalannya pemilihan umum kita," tutupnya. 

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.  

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Dari rekapitulasi final hasil Pemilu 2024, Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara atau 58,83 persen. Kemudian disusul pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di posisi kedua.

Anies dan Muhaimin memperoleh 40.971.906 suara atau 25,05 persen. Terakhir, ada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara 27.040.878 atau 16,53 persen.