Sumatera Barat Jadi Provinsi Pertama Gelar Pelatihan Digital Leadership Academy

Ilustrasi
Sumber :
  • Kominfo RI

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) pada tahun 2024.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Pelatihan yang bertujuan untuk membekali para pemimpin dengan pengetahuan dan keterampilan terkini dalam memanfaatkan teknologi untuk memajukan pelayanan publik dan pembangunan daerah itu, akan dihelat pada 4 Maret hingga 29 April 2024.

Sekretaris Daerah Sumatera Barat, Hansastri menyebut bahwa Pelatihan DLA ini akan diikuti oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sumbar dan kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten dan kota. 

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Kita tentu menyambut baik acara ini," kata Hansastri melalui siaran persnya, Sabtu 20 Januari 2024.

Terpisah, Kepala BPSDM Kominfo RI, Hary Budiarto bilang bahwa pelatihan DLA secara umum bertujuan menambah wawasan dan meningkatkan pemahaman mengenai transformasi digital dan mendorong percepatan reformasi birokrasi tematik sesuai program unggulan di daerah.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

"Harapan kami, melalui pelatihan DLA dapat mendorong peningkatan daya saing ekonomi digital Indonesia dan mampu meningkatkan kompetensi para pimpinan di semua tingkatan dan lembaga publik dan privat dalam menciptakan model bisnis baru dalam transformasi digital," ujar Hary Budiarto.

Ia menjelaskan, pelaksanaan DLA akan dilakukan secara hybrid, baik tatap muka offline maupun melalui video conference. Pelatihan juga akan menghadirkan narasumber kompeten dari berbagai universitas ternama luar negeri yang menjadi mitra BPSDM Kominfo RI, seperti University of Cambridge, National University of Singapore, dan University of Oxford.

Halaman Selanjutnya
img_title