Bawaslu Padang Panjang Ajak Pemilih Pemula Awasi Pemilu 2024

Ilustrasi surat suara pemilu
Sumber :
  • vstory

Padang – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Padang Panjang, Hidayatul Fajri mengajak seluruh pemilih pemula untuk mengawasi jalannya proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPRD Solsel Sebut Ramadan Momentum Persatuan Masyarakat Pasca Pemilu

Bawaslu kata Fajri, juga mengingatkan agar pemilih pemula tidak mudah tergiur dengan iming-iming atau ajakan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melanggar aturan pemilu, seperti money politic.

"Pemilih pemula merupakan salah satu kelompok yang rentan menjadi korban pelanggaran pemilu. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk mengetahui dan memahami apa saja pelanggaran-pelanggaran yang dapat terjadi," kata Hidayatul Fajri, Selasa 23 Januari 2024.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Fajri bilang, pihaknya pada Senin kemarin, sudah menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi Pemilih Pemula di Auditorium Mifan Waterpark.

Kegiatan yang ini diikuti oleh kepala sekolah dan ketua OSIS SLTA sederajat di Padang Panjang itu kata Fajri, penting digelar untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI

"Mari kita sama-sama awasi Pemilu 2024 ini, baik itu insan media, Forkopimda, tenaga pendidik, dan masyarakat umum. Kita juga mengajak para guru dan pihak sekolah untuk memberikan ekstrakurikuler tentang politik kepada siswa. Hal ini agar siswa dapat menjadi pemilih yang cerdas dan kritis," tutupnya.