Habiburokhman: Mahfud Md Jangan Baper, Debat Capres Itu Biasa

Habiburokhman (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, meminta cawapres nomor urut 3 Mahfud Md untuk tidak "baper" atau tersinggung atas debat Pilpres 2024.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Mahfud sebelumnya menuding cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dilatih untuk mempermalukannya dalam debat cawapres. Habiburokhman membantah tuduhan tersebut dan justru menduga Gibran yang dilatih untuk mempermalukan Mahfud.

"Tenang saja, Pak Mahfud, jangan baper. Hal tersebut merupakan bagian dari dinamika kontestasi Pilpres yang masih teramat wajar," kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 24 Januari 2024.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Habiburokhman menilai tuduhan Mahfud tidak berdasar dan justru menunjukkan bahwa Mahfud ingin mempermalukan Gibran. Ia juga mengingatkan bahwa dalam debat, setiap calon bebas menyampaikan pendapatnya.

"Seharusnya, dalam debat tidak ada kata mempermalukan atau dipermalukan. Sebab, dalam debat setiap calon bebas menyampaikan pendapat," kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Fraksi Gerinda Sumatera Barat Usul Pansus Dugaan Penyelewengan Pajak di Bapenda

Habiburokhman meminta Mahfud untuk tidak tersinggung atas debat cawapres dan menganggapnya sebagai bagian dari dinamika kontestasi Pilpres.