Progres Tol Cimanggis-Cibitung Capai 82,67 Persen, Rampung Kuartal II-2024

Tol Cimanggis-Cibitung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Padang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan bahwa proyek pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung akan rampung pada kuartal II-2024. Saat ini, progres konstruksinya telah mencapai 82,67 persen.

Menteri Basuki Hadimuljono Prank Narji Cagur, Dibalas dengan Aksi Kocak

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang akan terhubung dengan sejumlah ruas tol di kawasan Jabodetabek. Ruas tol tersebut juga terkoneksi dengan kawasan industri, antara lain seperti di Cikarang dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kehadiran Jalan Tol Cimanggis-Cibitung diharapkan dapat meningkatkan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter dan logistik, terutama menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.

Demo di Kejagung, Massa Desak Al Haris dan Aspan Diperiksa

Selain itu, jalan tol ini juga akan menjadi akses penghubung dari Cibubur ke Jalan Tol Jagorawi, dan menghubungkan 5 ruas tol yang tergabung dalam Jalan Tol JORR 2.

Saat ini, dari total 26,18 km Tol Cimanggis-Cibitung, yang sudah beroperasi adalah seksi 1A Junction Cimanggis-Jatikarya sepanjang 3,17 Km, dan seksi 2A Jatikarya-Cikeas 3,78 km.

Menteri Basuki Bikin Ulah Lagi, Buka Baju Erick Tohir Saat Musik Andhika Bhayangkari Dilantunkan

Kehadiran Jalan Tol Cimanggis-Cibitung akan menambah kapasitas jalan di Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.