Tinjauan Faldo: Program Prabowo-Gibran Tepat Sasaran, Makan Siang dan Susu Gratis Jadi Sorotan

Faldo Maldini
Sumber :
  • Facebook Faldo Maldini

PadangFaldo Maldini, seorang politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menilai bahwa visi, misi, dan program kerja pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, lebih konkret dibandingkan dengan dua pasangan rivalnya. Menurut Faldo, visi, misi, dan program yang diusung oleh duet Prabowo-Gibran tidak hanya sekadar retorika.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Salah satu program yang diunggulkan adalah program makan siang dan susu gratis. Faldo menyatakan bahwa program tersebut langsung menjangkau akar permasalahan. "Gagasan Pak Prabowo tidak sekadar retorika seperti calon presiden lainnya, beliau langsung menghadapi akar permasalahan. Contohnya, program makan siang dan susu gratis yang menjadi salah satu unggulan pasangan nomor urut 2 dalam Pemilihan Presiden 2024," ujar Faldo dalam keterangannya pada Selasa, 6 Februari 2024.

Faldo menekankan pentingnya konsistensi dalam kepemimpinan nasional. Menurutnya, penting bagi seorang pemimpin untuk konsisten antara kata-kata dan tindakan.

Ungkap Modus Penggelembungan Suara PSI: 'Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI', Siapkan Hak Angket

"Kita membutuhkan pemimpin yang konsisten antara ucapan dan tindakan. Itulah yang paling penting. Dan, menurut saya, konsistensi tersebut ada pada diri Pak Prabowo," katanya. Faldo juga menyoroti pernyataan penutup Prabowo dalam debat kelima yang dianggapnya sangat menenangkan. Dalam pernyataan penutup itu, Prabowo meminta maaf kepada dua rivalnya, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, serta menyebut Prabowo sebagai negarawan.

Faldo juga mengajak seluruh bangsa untuk tetap bersatu, karena menurutnya, persatuan adalah kunci kebesaran dan kemajuan bangsa. "Tidak hanya mendorong persatuan bangsa, Pak Prabowo juga meminta maaf kepada kedua calon presiden nomor 01 dan 03 jika ada kata-kata yang salah atau menyinggung selama proses debat dari awal hingga akhir," tambahnya.

Anies Baswedan Soroti Lonjakan Suara PSI: 'Jangan Paksakan Jika Tidak Ada Suaranya,'

"Ini menunjukkan bahwa Pak Prabowo memiliki hati yang bersih dan niat yang tulus untuk membangun Indonesia," ungkap Faldo.