Caleg Dari Partai Pendukung Anies di Sumbar Hijrah Ke Prabowo-Gibran

Adrian Tuswandi dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Padang Viva/Tim AR

Padang – Adrian Tuswandi, Calon anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 1 untuk daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumatera Barat dari Partai Ummat mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Deklarasi itu dilakukan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di kota Padang, Jumat 9 Februari 2024. Langkah politik yang dilakukan Adrian Tuswandi ini, tentu saja tak biasa dan mengejutkan.

Pasalnya, Partai Ummat diketahui merupakan afiliasi partai politik yang mendukung paslon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.  Di beberapa kesempatan, Adrian Tuswandi tampak hadir disaat Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Sumatera Barat. Menyapa para youtuber di rute Sitinjau Lauik pada Rabu 3 Januari 2024 lalu, salah satunya.  

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

"Bagi saya meyakini hak pilih dan memilih itu hak konstitusi walaupun partai saya, partai pendukung pasangan Anies. Tapi ini adalah hak konstitusi. Kalau kita di musyawarah, kalau satu forum itu satu suara tidak mungkin, itu harus ada beda suara. Perbedaan itu bagi Anies saya rasa memahami juga ya,"kata Adrian Tuswandi, Jumat 9 Februari 2024.

Adrian menilai, Prabowo Subianto adalah seorang Negarawan yang ia yakini akan mampu menjaga kesinambungan Indonesia. Apakah akan menjadi masalah di internal partai Umat pasca deklarasi dukungan ini, ia menegaskan bahwa langkah ini merupakan resiko yang ia ambil. Adrian hanya meyakini hak pilih dan memilih itu merupakan hak konstitusi meski kemudian partai nya, merupakan partai politikmpendukung Anies-Muhaimin.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Adrian Tuswandi dan Andre Rosiade

Photo :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Semenatra itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Barat, Andre Rosiade bilang, pihaknya selalu membuka pintu seluas-luasnya bagi kelompok masyarakat yang ingin memberikan dukungan secara terbuka terhadap Prabowo-Gibran. Ia melihat, sampai saat ini gelombang dukungan kepada Prabowo-Gibran terus menguat.  

Halaman Selanjutnya
img_title