Prabowo Kalah di Ranah Minang

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Provinsi Sumatera Barat merilis angka hasil penghitungan tabulasi perolehan suara Calon Presiden dan wakil Presiden 2024. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Menurut Ketua TKD Prabowo - Gibran di Sumatera Barat, Andre Rosiade tabulasi suara yang dihitung itu mencapai 93 persen yang didapat dari hasil penghitungan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih mencapai 3.956.000.

"Kami menyampaikan bahwa Tim TKD Sumatera Barat belum berhasil merebut kemenangan di Sumatera Barat. Namun demikian, Kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera barat yang telah memilih pak Prabowo," kata Andre Rosiade, Jumat 12 Februari 2024.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Andre merinci, berdasarkan hasil hitungan tabulasi 93 persen suara yang dihitung itu, pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar unggul dengan perolehan 56,83 persen. Sementara Prabowo-Gibran 39,02 persen, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud hanya meraup 3,90 persen suara.

Meski pada Pilpres 2024 ini Prabowo kalah dari Anies, namun Andre memastikan jika Prabowo Subianto akan tetap memperhatikan Sumatera Barat. Apalagi, Sumatera Barat sudah dianggap rumah kedua bagi Prabowo. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Pak Prabowo tetap akan memegang teguh komitmen janji-janji kampanye bahwa, masyarakat yang tidak memilih Prabowo-Gibran pada Pilpres tetap akan menjadi perhatian. Masyarakat Sumbar tetap ada di hati Prabowo,"ujar Andre.

Andre menambahkan, perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini, didominasi dari daerah pemilihan atau Dapil 1 Sumbar yang meliputi

Halaman Selanjutnya
img_title