Polda Sumbar: Situasi Kamtibmas Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 Aman dan Terkendali

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Kombes Pol Dwi Sulistyawan
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebut bahwa, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pemilu 2024, aman dan terkendali.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Selama tahapan pemungutan suara hingga kini, situasi Kamtibmas di wilayah Sumbar aman dan terkendali. Satgas OMB Singgalang 2024 akan melanjutkan pengamanan tahap penghitungan suara hingga pengumuman hasil resmi dari KPU,"kata Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Jumat 16 Februari 2024.

Meski demikian, Dwi mengimbau masyarakat Sumbar tetap menjaga situasi Kamtibmas serta menjaga kebersamaan dan rasa saling menghargai dan tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang dapat mengganggu kamtibmas.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Mari kita jaga situasi kamtibmas di Sumbar agar tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Menurut Dwi, situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi kita semua. Untuk itu, mari terus dengan semangat menjaga demokrasi dan membangun bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Atas nama Kapolda Sumatera Barat kata Dwi, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota beserta jajaran yang terlibat dalam Satgas OMB Singgalang 2024 atas kesuksesan pengamanan tahapan pungut suara Pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada personel TNI dan stakeholder lainnya atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pengamanan di wilayah Sumbar berjalan dengan baik. Kesuksesan ini tidak terlepas juga dari dukungan petugas penyelenggara, peserta pemilu, dan seluruh lapisan masyarakat Sumbar," tutupnya.