Lima Pekerja Pabrik Semen Padang Jadi Korban Ledakan Gas

Korban Ledakan Gas Pabrik Indarung V PT Semen Padang
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP M Djamil Padang, Dr. dr Bestari Jaka Budiman menyebut jika pihaknya menerima korban luka bakar yang diduga akibat insiden ledakan gas di pabrik Indarung V PT Semen Padang.  

Tragedi Tanah Longsor Tana Toraja: 20 Korban Meninggal Dunia Ditemukan Tim Gabungan 

"Pihak rumah sakit turut sedih ya, karena ada lagi kecelakaan dan ledakan gas di pabrik PT Semen Padang," kata Jaka Budiman, Selasa 20 Februari 2024.

Menurut Jaka, total korban luka bakar yang mengalami kecelakaan kerja yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, berjumlah empat orang. Keempatnya, kini sudah mendapatkan perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD).

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Bestari Jaka Budiman mengungkap dari keempat korban yang kini sedang dirawat, dua korban diantaranya mengalami luka bakar 20 hingga 30 persen. Sementara dua korban lagi, luka bakar pada bagian tangan saja.

"Khusus bagi dua korban yang mengalami luka bakar cukup serius, mendapatkan perhatian dan penanganan lebih dari tim medis,"ujarnya.

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Ia menambahkan, informasi yang diterima pihaknya, kebakaran yang menimbulkan korban luka bakar itu, diduga akibat adanya ledakan gas nitrogen di area pabrik semen Indarung V. Total korban kata Jaka, sebanyak lima orang namun hanya empat yang dilarikan ke rumah sakit.

"Informasinya tadi ada lima tapi satu orang tidak perlu dirujuk," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title