Kota Padang Siaga 1 Banjir, Evakuasi Warga Terus Dilakukan

Proses Evakuasi Warga Terjebak Banjir
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menetapkan status siaga 1 banjir menyusul hujan deras yang melanda sejak Kamis sore 7 Maret 2024.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Hujan yang belum reda sampai saat ini, menyebabkan banjir di hampir semua Kecamatan di Kota Padang. Proses evakuasi warga terus dilakukan.

"Kita siaga satu ini. Kita sudah siap kan perahu karet. Kita Juga dibantu personil kepolisian dan TNI,"kata Ekos Albar, Kamis malam 7 maret 2024.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Ekos Albar memastikan jika pihaknya saat ini fokus terhadap penanganan warga yang terdampak banjir. Proses evakuasi katanya, sampai kini masih berlangsung. 

"Kondisi hujan sampai saat ini beklum berhenti. Banjir belum surut. Yang bisa kita evakuasi ya kita evakuasi.Kita fokus kan evakuasi,"ujar Ekos.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Ekos bilang, untuk titik pengungsian saat ini memanfaatkan bangunan sekolah dan Masjid yang tidak terdampak banjir. Semua warga terdampak, diarahkan ke sekolah dan Masjid.

"Kita sekarang lagi menunggu informasi lanjutan karena hampir rata disetiap Kecamatan ada titik yang terdampak oleh banjir. Titik pengungsian di sekolah dan Masjid. Mudahan hujan segera reda dan banjir segera surut. Kita berharap tidak ada korban jiwa,"tutup Ekos.