Pesan Menag Yaqut Untuk Petugas Haji Indonesia

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Kemenag

Padang – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, kembali menegaskan kepada petugas haji mengenai pentingnya memiliki niat yang tulus dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia

Ratusan Jamaah Haji Asal Kabupaten Agam Tiba di Kampung Halaman

Menag Yaqut kembali menekankan kepada para petugas tentang pentingnya memiliki niat yang tulus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada 241.000 jemaah haji Indonesia. 

"Pentingnya meluruskan niat, walaupun gampang diucapkan namun sering kali sulit dilaksanakan,” kata Yaqut Cholil Qoumas, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 11 Mei 2024.

Jemaah Diminta Taati Jadwal Guna Kelancaran Proses Pemulangan Haji

Yaqut mengingatkan bahwa niat yang tulus untuk memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji akan menjadi nilai tambah bagi para petugas, yaitu mendapatkan predikat haji mabrur. 

Selain menegaskan pentingnya meluruskan niat, Menag Yaqut juga mengingatkan para petugas untuk menjaga stamina dan kesabaran.

Jemaah Haji Padang Panjang Mantapkan Persiapan Menuju Puncak Ibadah di Arafah

“Kalau ada waktu luang, jangan sampai terlalu kelelahan. Karena haji adalah ibadah yang membutuhkan fisik yang kuat. Mohon untuk semua dapat menjaga stamina,” katanya.

Yaqut menambahkan bahwa para petugas di Madinah akan menghadapi banyak tantangan dan kesibukan. Oleh karena itu, menjaga kesabaran menjadi hal yang sangat penting. 

Halaman Selanjutnya
img_title