Pilkada Kian Dekat, Banyak Tokoh Mendaftar ke Gerindra Sumbar  

Ilustrasi surat suara di pemilu
Sumber :
  • vstory

Padang – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Sumbar, Hidayat menyebut hingga Senin sore kemarin, tercatat ada 88 tokoh yang mendaftar ke partainya untuk ikut konsestasi Pilkada 2024 baik pemilihan Gubernur, Walikota maupun Bupati. 

Irman Gusman Menang Gugatan, MK Perintahkan PSU DPD RI di Sumatera Barat

"Sudah ada 88 yang mendaftar. Empat diantaranya mendaftar untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur. Angka ini cukup. Partai Gerinda menurut saya seksi dalam hal ini. Jumlah yang mendaftar cukup banyak. Saat ini masih proses penjaringan dan penyaringan,"kata Hidayat, Selasa 4 Juni 2024.

Hidayat bilang, selama proses penjaringan ini pihaknya menggandeng setidaknya 10 asesor yang berasal praktisi, akademisi hingga politisi dari berbagai latang belakang keilmuan.

Sumbar Tegas Dukung PPDB yang Objektif Demi Pemerataan Kualitas Pendidikan

Dengan keilmuan masing-masing kata Hidayat, para asesor menggali pola pikir, visi dan misi para tokoh yang mendaftar seperti apa pandangan terhadap politik, pariwisata, infrastruktur dan tata ruang, hingga soal pertanian.

"Dari hasil verifikasi tim asesor ini lah kemudian akan kita jadikan acuan untuk menentukan siapa calon yang kita usung," ujar Hidayat.

Jemaah Haji Padang Panjang Mantapkan Persiapan Menuju Puncak Ibadah di Arafah

Partai Gerindra di Sumatera Barat kata Hidayat, menargetkan memenangkan pertarungan Pilkada di Sumatera Barat agar kemudian program di daerah juga bisa selaras dengan program Prabowo-Gibran.

"Target kita menang di seluruh Pilkada di Sumbar. Meski perolehan suara pada Pilpres dan Pileg kemarin kita tidak unggul, namun pak Prabowo tetap komitmen membangun Sumatera Barat. Menurut saya ini merupakan budaya politik yang baik,"kata Hidayat. 

Halaman Selanjutnya
img_title