LBH Padang Ungkap Ada Luka Memanjang di Tubuh Afif Maulana

Direktur LBH Padang, Indira Suryani
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, Sumatera Barat mengungkap fakta baru terkait dengan kasus kematian Afif Maulana, bocah 13 tahun yang ditemukan tewas pada Minggu 9 Juni 2024 lalu.

46 Pelajar SMP di Kabupaten Pasaman Keracunan Makanan

Menurut Direktur LBH Padang, Indira Suryani dari keterangan tiga orang saksi yang melakukan proses pemandian jenazah Afif Maulana sebelum dimakamkan, diperoleh keterangan bahwa pada tubuh Afif ditemukan adanya luka-luka memanjang, pukulan benda tumpul sekitar 4 hingga 10 centimeter.

Keterangan itu kata Indira, sudah disampaikan ketika memberikan keterangan sebagai saksi. Didalam keterangan ini, sebenarnya memberi petunjuk kepada penyidik bahwa saat itu, malam itu pasti Afif sudah bertemu dengan polisi. Karena, bekas kekerasannya, mirip dengan bekas kekerasan penyiksaan yang ada di Polsek Kuranji.

Kejati Selidiki Dugaan Korupsi di Koni Sumatera Barat

"Tinggal mengidentifikasi siapa yang menggunakan alat itu (alat pukul) pada malam itu. Dan langsung spesifik kepada orang yang menggunakan alat. Karena, di kasus ini kan banyak orang. Jadi, bisa saja penyidik kesulitan mengidentifikasi di awal siapa yang akan didalami begitu. Itu temuan kami,"kata Indira, Selasa 23 juli 2024.

Lalu kata Indira, temuan berikutnya yakni dari dua orang saksi yang mana, saksi pertama menerangkan bahwa dijembatan itu dia mengetahuo ada Afif dikerumuni Tiga orang polisi dan kemudian ada polisi lainnya, salah satunya katanya bernama aseng.

Mal Pelayanan Publik di Padang Panjang Mulai Beroperasi

"Mungkin saja ini nama atau nama samaran (Aseng), dan kemudian juga ada polisi yang merekam di jembatan itu. Dan mohon diperiksa terlebih dahulu, mengidentifikasi soal Aseng dan satu orang Polisi yang menggunakan video itu. Karena, pasti mereka mengetahui siapa Tiga orang didepannya itu, karena temannya sendiri kan,"ujar indira.

Tak cukup itu saja, Indira menambahkan satu saksi anak menerangkan bahwa dia juga melihat Afif Maulana ada di Polsek Kuranji. Kalau memang mengatakan tidak ada Afif Maulana, buka CCTV nya, buka salinan CCTV nya . 

Halaman Selanjutnya
img_title