Puluhan Warga Binaan Lapas Suliki Dibekali Skill Perbaiki HP

Warga Binaan Lapas Kelas III Suliki Ikuti Pelatihan
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Lembaga Pemasyarakatan kelas III Suliki bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Multy Flash Payakumbuh gelar pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya keterampilan dibidang teknisi kejuruan memperbaiki Handphone.

Lapas Kelas III Suliki Latih WBP Jadi Kader Kesehatan Untuk Antisipasi Penyakit Menular

Kegiatan ini merupakan program pendidikan kecakapan Wirausaha (PKW) Kejuruan Teknisi Handphone yang merupakan program kerjasama LPK Star Point Indonesia dengan Kemendikbud RI Tahun 2024 yaitu pembekalan keterampilan Teknisi Elektronik bagi WBP Lapas Suliki

Kepala Lapas Suliki Kamesworo mengatakan pelatihan teknisi elektronik ini iikuti oleh 25 orang warga binaan Lapas Suliki selama 20 hari yang telah dimulai sejak 19 Juni 2024 lalu.

Jessica Kumala Wongso Mengaku Trauma Dengan Kopi

Menurutnya zaman modern dengan serba teknologi saat ini mengharuskan diri untuk cakap dalam beradaptasi walaupun pada warga binaan yang dilarang untuk menggunakan elektronik di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

"Dalam pelatihan ini di awasi langsung oleh para petugas sehingga pelatihan ini dapat memberikan edukasi sebagai bekal keterampilan kelak bebas nanti dan memiliki kemampuan atau ilmu dalam memperbaiki atau service elektronik khususnya Handphone," ujarnya, Rabu 24 Juli 2024

Puluhan WBP Lapas Suliki Terima Remisi HUT RI ke-79, 2 Orang Langsung Bebas

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai dasar untuk mengetahui cara memperbaiki atau service Alat elektronik seperti Handphone yang rusak maupun membutuhkan perbaikan. 

"Harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan ilmu pengetahuan ketika bebas dari lapas tidak jadi pengangguran dan langsung membuka usaha menjadi wirausahawan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title