65 Calon Paskibraka Agam Ikuti Pusdiklat Selama 14 Hari

Bupati Andri Warman hadiri Pusdiklat Paskibraka 2024
Sumber :
  • AMC News

Padang – Sebanyak 65 calon anggota Paskibraka terpilih ikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka Kabupaten Agam 2024 pada 3-17 Agustus 2024 mendatang.

Hendri Septa Upacara HUT Kmeerdekaan RI di Goa Kelelawar Pandayo 

Pembukaan pusdiklat ini ditandai dengan upacara dan pemasangan tanda pengenal kepada 65 calon anggota Paskibraka terpilih oleh Bupati Agam Andri Warman.

Bupati Agam Andri Warman mengatakan calon anggota Paskibraka yang akan berlatih selama 14 hari ke depan dan selama di Pusdiklat para calon anggota Paskibraka Agam yang berasal dari sekolah, daerah, golongan, agama dan suku berbeda akan menjadi satu.

Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Suliki Rayakan Kemerdekaan Lewat Lomba Tradisional

“Jadikan perbedaan sebagai penyemangat dan tinggalkan hal negatif dari perbedaan serta tidak ada si miskin si kaya, tidak ada si pintar si bodoh," kata Andri Warman.

Ia menjelaskan bahwa selama menjalani Pusdiklat, calon anggota Paskibraka diminta untuk berusaha sekuat tenaga, menampilkan yang terbaik pada saat pengibaran Bendera Merah Putih.

Adanya Dugaan Pelarangan Anggota Paskibraka Berhijab, Gubernur dan MUI Sumbar Angkat Bicara

“Selamat berjuang dan berproses. Semoga apa yang telah dilakukan dengan sunguh-sungguh akan berbuah manis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Agam, Bambang Warsito mengatakan calon anggota Paskibraka Agam yang mengikuti Pusdiklat berasal dari 31 SLTA sederajat yang terdiri dari 18 SMA Negeri, 6 SMK Negeri, 5 Madrasah Aliyah Negeri dan 2 Madrasah Aliyah Swasta.

Halaman Selanjutnya
img_title