Tiga Objek Wisata Unik dan Menarik di Kota Pontianak

Taman Digulis Pontianak
Sumber :
  • Ngadri

PADANG - Kota Pontianak banyak memiliki tempat wisata yang menarik dan unik. Selain dilewati oleh garis Khatulistiwa, Kota Pontianak juga banyak memiliki makanan kuliner yang nikmat dan lezat. Salah satu jajanan yang terkenal adalah kue Bingka.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Nah, jika anda sedang berkunjung ke Kota Pontianak, jangan lupa mampir ke sejumlah objek wisata yang ada di Kota Pontianak. Salah satu wisata yang bakalan membuat kamu bahagia dan betah disana adalah objek wisata Taman Alun Kapuas Pontianak.

Objek wisata Taman Alun Kapuas terletak di Jalan Rahadi Oesman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Tempat wisata ini berada di pusat ibukota. Jika anda berada di Jalan Gajah Mada atau di Jalan Ahmad Yani, jaraknya sekitar 5 kilometer dan atau jika hendak kesana menggunakan jasa ojek online sekitar 10 menit jarak tempuh nya.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Wisata ini menjadi destinasi terfavorit di Bumi Khatulistiwa. Dilengkapi sejumlah fasilitas menarik membuat banyak orang tak henti – hentinya mengunjungi lokasi ini. Fasilitas yang tersedia di antaranya adalah taman yang indah, tempat parkir yang luas, pohon yang rindang, wisata kapal Bandung, air mancur dan bahkan tempat bermain anak yang cukup lengkap.

Letaknya yang ada di tepian sungai Kapuas sangat memudahkan pengunjung dalam menikmati pesona dari keindahan alam di Pontianak. Panorama yang terlihat dari pinggiran sungai bisa Anda lihat dari tribune sambil bersantai. Tribune juga menjadi salah satu spot terpopuler bagi kalangan anak muda yang ingin menunjukkan bakat seninya. Selain itu, tempat duduk yang tersedia sangat banyak sehingga tidak perlu kebingungan untuk sekedar duduk.

Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

Nah, jika sobat ingin menikmati suasana sungai Kapuas, bisa jalan jalan menggunakan kapal wisata yang selalu standby di lokasi Taman Alun Kapuas Pontianak. Ongkos satu orang untuk menikmati Kapal wisata sekitar Rp 15 ribu.

Dan saat sobat menyusuri sungai Kapuas bisa menikmati gorengan dan secangkir kopi panas yang sudah di sediakan oleh pemilik kapal wisata. Perjalanan menyusuri sungai Kapuas lumayan memakan waktu lama. Jadi sobat bisa menikmati semilir angin dan menikmati keindahan pinggiran sungai Kapuas.