Pemko Padang Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu 2024

Ilustrasi Kotak Suara
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Pemerintah kota Padang, Sumatera Barat mengajak seluruh elemen termasuk juga masyarakat untuk ikut serta mensukseskan helatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut Walikota Padang, Hendri Septa, kesuksesannya pemilu tidak saja dari KPU sendiri, tapi juga membutuhkan dukungan dari seluruh elemen dan masyarakat 

Angka Kemiskinan di Kota Padang Turun

"Semoga Pemilu 2024 di Kota Padang berjalan dengan baik dan lancar. Ini momen pesta demokrasi yang berlangsung sekali dalam lima tahun bagi warga Kota Padang," ujar Wako Hendri Septa dikutip dari siaran persnya, Kamis 25 Mei 2023.

Sementara itu Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra bilang, dalam pertemuan dengan petinggi kota Padang itu, pihaknya  menyampaikan kondisi tahapan penyelenggaraan Pemilu di Kota Padang kepada Pemko Padang.

Festival Muaro Padang Bakal Meriahkan Liburan Lebaran Tahun Ini 

Selain itu, kita juga ingin berkoordinasi untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pada penyelenggaraan tahapan berikutnya. Apalagi hari pemungutan suara kita cukup panjang yaitunya pada 14 Februari 2024. 

"Jadi masih panjang waktu bagi kita untuk mengelola tahapan Pemilu atau pun Pikada Kota Padang. Namun, harus mulai dari sekarang kita mempersiapkan segala sesuatunya,"ujar Riki. 

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Riki Eka Putra juga menyebut bahwa Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang sebagaimana telah ditetapkan yaitu, akan digelar pada Pemilu serentak 27 November 2024 mendatang. 

Untuk tahapan penyelenggaran pemilihan kepala daerah bagi Kota Padang kata Riki, sudah dimulai pada Agustus tahun ini. Saat ini, kita sedang menjalankan tahapan pencalonan Pemilu legislatif 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title