Menanggulangi Banjir, 15 Drainase Direhabilitasi Pemko Padang  

Rehabilitasi Drainase
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merehabilitasi 15 drainase pada tahun 2023. 

Banjir Tiga Kecamatan di Musi Rawas Utara Berangsur Surut

Tidak hanya melakukan rehabilitasi, pemko padang juga melakukan pemeliharaan dan perawatan rutin.  Hal ini dilakukan guna menanggulangi banjir dan genangan air di beberapa titik lokasi.

"Jika kita bicara drainase, perawatan dan pemeliharaan rutin kita laksanakan melalui kegiatan operasional seperti pengangkatan sedimen yang telah kita lakukan di seluruh titik kota Padang,"ujar Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto, Selasa (4/7/2023).

Penanganan Darurat Tetap Berlanjut Meskipun Status Gunungapi Ruang Turun menjadi Level III

Menrutnya, selain pemeliharaan rutin pada drainase, juga tengah dilakukan rehabilitasi agar masalah banjir dapat teratasi.

"Disamping pemeliharaan rutin, kita juga melakukan rehabilitasi dan pembangunan. Pada tahun 2023 ini terdapat 15 titik lokasi yang kita rehabilitasi. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah banjir dan genangan ketika hujan terjadi,"ujarnya.

Tragedi Banjir Lahar Dingin Semeru: 3 Warga Lumajang Meninggal Dunia

Lebih jauh Tri Hadiyanto menyampaikan, ada 15 titik lokasi  rehabilitasi drainase tersebut di daerah RT 02/ RW 01 Kelurahan Ganting Parak Gadang, Koto Kaciak, Jalan Alai Barat RT 02/RW 05, Jalan Air Paku RW 05, RW 09 Pasie Nan Tigo, Jalan Komplek Buana III Kuranji.

Kemudian RT 01/RW 18 Ampalu Pegambiran dan Simpang Ngalau RT 03/04 Batu Gadang, RT 02 RW 01 Kelurahan Gunung Sarik, Gang Sarga Indah Andalas, Kawasan Merak Air Tawar Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title