Ketua DPRD Sumbar Sebut Masyarakat Sumbar Sejak Dulu Sudah Memahami Pentingnya Literasi

Ketua DPRD Sumbar, Supardi (Dua Kiri)
Sumber :
  • Humas DPRD Sumbar

Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, baru saja bertemu dengan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dr. Ardin Bondar. Pertemuan itu, dilakukan Jumat kemarin di gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta.   

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Menurut Supardi, pertemuan itu membahas rancangan kerjasama perpustakan nasional dengan DPRD Sumbar secara kelembagaan, terutama dalam pemanfaatkan kemajuan teknologi informasi literasi digital (e_ librery) serta, kerjasama hal-hal lain dalam pengembangan literasi generasi muda dan masyarakat

"Dari dulu, masyarakat di Sumatera Barat amat memahami pentingnya literasi, membaca dan meningkatkan ilmu pengetahuan sebagai langkah mengembangkan kemampuan diri untuk hidup lebih baik,"kata Supardi melalui siaran persnya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Dia bilang, kondisi pandemi covid-19 kemarin, menginspirasi bagaimana kemajuan teknologi mesti dapat dimanfaatkan secara lebih baik sehingga dapat mempecepat, memudahkan dan efesien, termasuk dalam pengembang e librery perpustakanaan digital. 

DPRD kata Supardi, sebagai rumah rakyat selain menyampaikan aspirasi juga hendaknya memberikan edukasi pengetahuan melalui pelayanan keperpustakaan di Sekretariat DPRD Sumbar.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Supardi juga katakan, kunjungan ke Pusnas ini ingin mengetahui hal-hal apa-apa saja yang dapat dikerjasama dengan DPRD Sumbar dalam rangka keikutsertanya dalam pengembangam literasi nasional dan meningkatkan minat baca masyarakat terutama kegenerasi muda. 

"Dalam pertemuan itu, kami melihat ada banyak program yang dapat dikerjasamakan, namun secara spesifik ada e library dan kerjasama naskah-naskah kuno Sumatera Barat yang dapat kita usulkan dalam kekayaan intelektual tak benda. Kita menyadari literasi amat penting dalam meningkatkan kecerdaskan dan kualitas diri masyarakat Sumatera Barat,"ujar Supardi. 

Halaman Selanjutnya
img_title