Surat Bebas LGBT Jadi Syarat Daftar Duta Wisata di Padang Panjang

Ilustrasi
Sumber :
  • udaunipadangpanjang

Padang – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Jimmy Saputra menyebut jika tajapan pendaftaran untuk pemilihan Uda Uni Duta Wisata 2023 sudah dibuka sejak pekan pertama Agustus 2023. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Menurut Jimmy, proses pendaftaran yang dilakukan secara online dengan cara men scan qr-code yang telah disediakan itu, berakhir pada 20 Agustus 2023. Yang mana, salah satu dokumen persayaratan yang di unggah, berupa surat pernyataan bebas Npaza dan surat pernyataan bebas LGBT.

"Beberapa persyaratan lain yang harus disiapkan pendaftar, diantaranya surat pernyataan bebas Npaza dan surat pernyataan bebas LGBT," kata Jimmy Saputra, Rabu 9 Agustus 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Jimmy menambahkan, melalui ajang ini pihaknya ingin mencari talenta muda generasi yang memiliki karakteristik, kepribadian yang bagus, pengetahuan dan wawasan yang luas. Untuk turut serta mempromosikan Kota Padang Panjang ke dunia luar, dari segi budaya, kesenian, dan produk lokal lainnya.

Dia menambahkan, peserta yang terpilih nantinya akan mewakili Padang Panjang di ajang yang sama di tingkat provinsi. Untuk itu, pihaknya berharap generasi muda Padang Panjang untuk dapat berpartisipasi dalam pemilihan Uda dan Uni ini sebagai ajang pengembangan bakat, kemampuan, pengetahuan, pemahaman dan kreativitas.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Nanti, ada beberapa tahapan Pemilihan Uda Uni Padang Panjang 2023 akan dilalui para peserta. Tahapan seleksi, kemudian pembekalan serta grand final yang dijadwalkan pada 27 September mendatang  yang bertepatan dengan pelaksanaan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day),"tutup Jimmy Saputra.