Google For Education Bikin Lokakarya di Padang

Google For Education
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Sumatera Barat, Arman menyebut Google For Education Indonesia pada Selasa kemarin, menggelar lokakarya yang bertujuan mendorong peningkatan pembelajaran di era digital dan transformasi pembelajaran digital.

Kemendikbudristek Klaim Program Prioritas Terimplementasi dengan Baik di Nusa Tenggara Barat

"Google Education sudah mengajarkan sekaligus memperkenalkan konten. Peserta sudah mencobakan Google Classmeet. Saat pandemi,  selama ini hanya diberikan intruksi kepada guru dan pelajar,"kata Arman melalui siaran persnya, Rabu 23 Agustus 2023.

Arman menjelaskan, transformasi pembelajaran digital merupakan pengalaman baru yang bisa diperoleh bagi guru dan peserta didik.

Program LDSP Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital 80.000 ASN Kemendikbudristek

Untuk itu, Pemko Padang selalu mengimbau kepada guru supaya melek informasi dan teknologi, karena mau tidak mau harus beradaptasi karena zaman sudah berubah.

Arman bilang, pada Kurikulum Merdeka sudah berbasis Informasi Teknologi  (IT), salah satunya adanya aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang disediakan Kemendikbudristek.

Angka Kemiskinan di Kota Padang Turun

"PMM berguna untuk menunjang implementasi Kurikulum Merdeka, yang nantinya dapat membantu guru mendapatkan materi, referensi, inspirasi dan lainnya,"ujar Arman.

Terpisah, Strategic Partner Manager Google for Education Indonesia, Ganies Samoedra Muharyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan akun pembelajaran nasional untuk mendukung pembelajaran digital.

Halaman Selanjutnya
img_title