Pemko Padang dan Forkopimda Siap Wujudkan Pemilu Damai 2024

Dekrarasi Pemilu Damai di Padang
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) siap mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang damai, tertib, dan penuh kebersamaan.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Kita Pemerintah Kota Padang bersama seluruh jajaran, Forkopimda dan stakeholder mengharapkan pelaksanaan alek demokrasi ini berjalan lancar. Mudah-mudahan Kota Padang, Sumatera Barat, dan Indonesia damai dalam pelaksanaan Pemilu" kata Walikota Padang, Hendri Septa.

Wako Hendri juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu yang damai.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Padang dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Mari kita tunjukkan bahwa Kota Padang adalah kota yang damai dan bersatu," ajak Wako Hendri.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang pihaknya sudah menyiapkan pasukan gabungan yang terdiri dari Polri-TNI dan Pemerintah Kota Padang.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kami Polresta Padang terdiri dari 12 Polsek, kami sudah menyiapkan 1000 personil ditambah dengan 300 personil dari Kodim 0312 Padang, kemudian dari Pemerintah Kota Padang ada sekitar 500 orang. Insyaallah nanti dengan dibantu masyarakat akan ada sekitar 2000 personel siap untuk mengamankan Pemilu 2024 di Kota Padang,"tutup Kapolresta Padang.