TPPS Padang Berhasil Turunkan Angka Stunting Menjadi 2,1 Persen

Wakil Walikota Padang Ekos Albar
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Wakil Walikota Padang, Sumatera Barat, Ekos Albar mengapresiasi kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang yang telah berhasil menurunkan angka stunting menjadi 2,1 persen.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Tentunya kita mengapresiasi kinerja TPPS yang cukup bagus selama ini," ungkap Ekos Albar melalui siaran persnya, Kamis 16 November 2023.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun oleh DP3AP2KB Kota Padang, jumlah anak stunting di Padang saat ini hanya 1.221 anak. Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 2.500 anak.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Penurunan angka stunting ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas dari semua pihak yang terlibat dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Padang," ujar Ekos.

Ia menargetkan, sebelum akhir tahun, angka stunting di Kota Padang bisa turun menjadi 1.000 anak. Untuk mencapai target tersebut, Ekos mengajak semua pihak untuk terus memperkuat edukasi dan advokasi mengenai pentingnya upaya pencegahan stunting.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Teruslah mensosialisasikan dan mengajak seluruh keluarga untuk memberikan makanan yang bergizi, seimbang. Karena makanan bergizi sebagai salah satu upaya mencegah stunting," ajaknya.

Ia juga menjelaskan, Pemko Padang akan terus melakukan intervbayiensi untuk percepatan penurunan angka stunting, salah satunya dengan memberikan makanan sehat kepada anak stunting.

Halaman Selanjutnya
img_title