Lima Korban Erupsi Marapi Berhasil di Evakuasi Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Evakuasi Korban Erupsi Marapi
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Lima dari 11 jenazah pendaki yang tewas akibat peristiwa erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat, Senin malam 4 Desember 2023, berhasil dievakuasi. Kelima jenazah itu dibawa ke RSUD Achmad Mochtar Kota Bukittinggi untuk selanjutnya diidentifikasi.

Fraksi Gerinda Sumatera Barat Usul Pansus Dugaan Penyelewengan Pajak di Bapenda

Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol drg. Lisda Cancer menyebut, dari laporan Basarnas, ada 11 pendaki yang terkonfirmasi tewas. Hingga malam tadi, ada lima jenazah pendaki yang dievakuasi dan di bawa ke di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi untuk selanjutnya di lakukan proses identifikasi.

"Laporan ada 11 ya yang meninggal. Yang dievakuasi dampai malam tadi ada lima. Sudah diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Barat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi,"kata Kombes Pol drg. Lisda Cancer, Selasa 5 Desember 2023.

Maknyusnya Kolak Labu Kuning Yang Bikin Ketagihan 

Ia menjelaskan, hasil identifikasi mengetahui kelima jenazah empat laki-laki dan satu perempuan. Mereka adalah, dua mahasiswa asal Universitas Islam Riau (UIR) bernama Muhammad Adan (21 tahun) dan Nazatra Adzin Mufadhal (22).

Lalu, Muhammad Teguh Amanda (19) dan Muhammad Al Fikri (19) asal Kota Padang serta yang terakhir Nurva Afitri (27) asal Kabupten Padang Pariaman.

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Padang Panjang Tuntas

"Mayoritas jenazah ini teridentifikasi melalui sidik jari. Proses identifikasi kebanyakan diketahui dari sidik jari jenazah. Kami ada tim Inafis yang mengunakan alat yang langsung terkoneksi database di KTP,” tutup Lisda.