Rekrutmen Petugas Haji 2024 di Sumbar Dibuka

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin
Sumber :
  • Padang Viva/Humas Kemenag Sumbar

PadangKementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membuka rekrutmen petugas haji tahun 2024. Rekrutmen ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumatera Barat, Mahyudin mengatakan bahwa, rekrutmen ini dimulai dari tingkat kabupaten dan kota. Pendaftaran pun sudah dibuka sejak 7 hingga 17 Desember 2023.

"Setelah pendaftaran di tingkat kabupaten/kota, peserta yang lolos akan mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) tahap pertama pada 21 Desember 2023," kata Mahyudin, Sabtu 9 Desember 2023.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Ia bilang, peserta yang lolos CAT tahap pertama akan mengikuti seleksi CAT tahap kedua dan wawancara pada 28 Desember 2023.

"Peserta yang lolos CAT tahap kedua akan mengikuti seleksi wawancara. Hasil seleksi akan diumumkan pada 31 Desember 2023," ujar Mahyudin.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Mahyudin menjelaskan bahwa kuota petugas haji untuk Sumbar tahun 2024 adalah 23 orang, terdiri dari 12 orang petugas kloter dan 11 orang petugas Arab Saudi.

"Petugas kloter terdiri dari ketua kloter dan pembimbing ibadah. Sementara itu, petugas Arab Saudi terdiri dari petugas akomodasi, transportasi, konsumsi, pembimbing ibadah, dan petugas Siskohat," kata Mahyudin.

Halaman Selanjutnya
img_title