Petani Milenial di Padang Terus Bertambah

Ilustrasi Pertanian
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Syahrial menyebut jika petani milenial di kota Padang, Sumatera Barat terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. 

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Menurut Syahrial, berdasarkan data Sensus Pertanian (ST) 2023 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat, jumlah petani milenial di Kota Padang saat ini tercatat ada sebanyak 8.779 orang. Jumlah ini meningkat sebesar 19,45 persen jika dibandingkan tahun 2013 yang hanya 7.309 orang.

"Petani milenial adalah petani yang berusia 19-39 tahun. Mereka merupakan generasi muda yang memiliki potensi untuk menjadi penggerak pertanian modern. Peningkatan jumlah petani milenial di Kota Padang ini, menunjukkan bahwa minat generasi muda terhadap pertanian semakin meningkat. ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Padang,"kata Syahrial, Kamis 21 Desember 2023.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

Ia menyebut bahwa Pemerintah akan terus mendorong dan memfasilitasi para petani milenial untuk mengembangkan usaha pertaniannya. Peningkatan jumlah petani milenial di Kota Padang, merupakan kabar baik bagi sektor pertanian. 

"Petani milenial memiliki potensi untuk menjadi penggerak pertanian modern dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Padang,"tutupnya.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin