Baznas Padang Panjang Berangkatkan 5 Mahasiswa ke Al Azhar Mesir

Pelepasan Mahasiswa Asal Padang Panjang ke Mesir
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Padang Panjang, kembali memberangkatkan lima mahasiswa asal kota ini untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, menyebut jika kelima Mahasiswa tersebut sudah dilepas secara resmi oleh Pj Walikota Selasa kemarin. Beasiswa ini, merupakan salah satu program Baznas dalam menyalurkan zakat yang telah dihimpun untuk bidang pendidikan.

“Beasiswa ini merupakan program Padang Panjang Cerdas, yang mana Baznas membantu pembiayaan pendidikan bagi keluarga ataupun mahasiswa asal Padang Panjang yang membutuhkan bantuan untuk pendidikan, terkhusus untuk melanjutkan pendidikan ke Mesir. Kami kelompokkan dalam program beasiswa Kader Ulama,” kata Syamsuarni, Rabu 24 Januari 2024.

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir

Dikatakannya, untuk penyaluran zakat kali ini, Baznas menyalurkan zakat pendidikan untuk enam mahasiswa yang akan kuliah ke luar negeri. Yakni lima orang ke Mesir dan satu orang ke Yordania.

“Untuk mahasiwa yang melanjutkan pendidikan ke Mesir yakni M. Asri Afif, Muhammad Gibran, Halimun Nuha Zakiya, Adriyan Mustafa, dan Afdal Afif,” ujar Syamsuarni.

Program Syiar Ramadan Majelis Dai Kebangsaan di Mentawai Berakhir Sukses

Terpisah, Pj Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyampaikan apresiasinya kepada Baznas yang telah membantu meningkatkan program pendidikan lewat penyaluran zakat.

“Alhamdulilah kali ini Baznas telah menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiwa asal Padang Panjang yang akan melanjutkan pendidikan ke Mesir. Pemerintah Kota sangat mengapresiasi program pendidikan yang telah dicanangkan Baznas. Hal ini sejalan dengan slogan Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan dan Kota Serambi Mekkah yang mampu mencetak ulama-ulama baru,” kata Sonny.

Halaman Selanjutnya
img_title