Emak-emak Siap-siap, Ada Bahan Pokok Murah di Pasar Pusat Padang Panjang

Cabai Merah
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Padang – Masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya terutama ibu-ibu rumah tangga dapat membeli sejumlah bahan pokok murah, Jumat (26/1/2004). Bahan pokok seperti cabai merah lokal, cabai giling halus, cabai hijau, bawang merah, dan bawang putih dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Menjelajah Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

Hal itu diadakan dalam Operasi Pasar Murah oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM). Kegiatan digelar di Pasar Pusat Padang Panjang samping Galeri UMKM.

Dilansir dari media sosial Kominfo Padang Panjang, Kabid Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Azani Maizuar mengatakan, kegiatan diadakan guna mengendalikan inflasi di Padang Panjang. 

Strategi Pemko Padang Panjang Lakukan Konsolidasi OPD

Kegiatan bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bukittinggi dan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumatra Barat (Sumbar).

"Kita besok akan adakan operasi pasar murah untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran agar tidak melonjak naik," katanya, Kamis (25/1/2024).

Padang Panjang Alami Deflasi pada Januari, Harga Cabai dan Minyak Goreng Naik

Di sini bakal menghadirkan berbagai kebutuhan pokok. Kurang lebih 30 bahan pokok seperti cabai merah lokal, cabai giling halus, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, petai, wortel, beras, dan sebagainya.

"Harganya tidak sama dengan harga pasar. Harga relatif rendah dari harga pasar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title