Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Murah untuk Jaga Stabilitas Harga Pangan

Pasar Murah Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Operasi Pasar Murah Komoditas Barang Kebutuhan Pokok (OPMKBP) di pedestrian Pasar Pusat, Jumat 26 Januari 2024.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) bersama Bulog Cabang Bukittinggi serta Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

Pada operasi pasar murah ini, berbagai komoditas kebutuhan pokok dijual dengan harga di bawah pasaran, di antaranya beras, minyak goreng, cabai, gula pasir, bawang putih, dan lain-lain.

Tragedi Tanah Longsor Tana Toraja: 20 Korban Meninggal Dunia Ditemukan Tim Gabungan 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Dr. Winarno mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan pokok di Padang Panjang.

"Dalam evaluasi kemarin, terjadi kenaikan harga beras. Makanya kita gelar operasi pasar untuk menjaga fluktuasi harga. Tidak saja beras, tetapi ada banyak bahan pangan pokok yang dijual dengan harga yang relatif rendah," katanya, Jumat 26 Januari 2024.

Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

Winarno berharap, dengan operasi pasar murah ini, masyarakat dapat mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bukittinggi Denis mengatakan, operasi pasar murah ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat menghadapi harga kebutuhan pokok yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title