Ditahun Ini Pemko Padang Targetkan PAD Rp706,84 Miliar

Ilustrasi Uang. Foto/Pixabay
Sumber :

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menargetkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2024 sebesar Rp706,84 miliar. Target ini, merupakan peningkatan dari capaian PAD tahun 2023 yang sebesar Rp658,72 miliar.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Walikota Padang, Hendri Septa menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil PAD untuk meningkatkan capaian PAD dari tahun ke tahun.

"Terus upayakan pencapaian yang telah ditetapkan. Ini menjadi tugas bersama bagaimana memanfaatkan peluang agar tercapainya realisasi PAD," kata Hendri Septa, Senin 5 Februari 2024.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Hendri Septa menambahkan bahwa, terealisasinya capaian PAD membutuhkan dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, ia meminta agar semua OPD berkolaborasi dan berinovasi dalam mencapai target PAD.

"Semangat harus ditekankan untuk mengejar target yang ditetapkan. Dibutuhkan inovasi dan kolaborasi," ujarnya.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Yosefriawan menjelaskan capaian realisasi PAD dalam kurun lima waktu terakhir. Menurutnya, di tahun 2023, capaian PAD meningkat 7,51 persen dibandingkan dengan tahun 2022.