Puluhan Siswa SMKN 6 Padang Terima e-KTP

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – 85 siswa SMKN 6 kota Padang, Sumatera Barat kini sudah punya Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Tandanya, mereka yang sudah berusia 17 tahun memiliki hak pilih dalam konsestasi Pemilu 2024.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Walikota Padang, Hendri Septa menekankan pentingnya bagi para siswa yang telah berusia 17 tahun untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024.

"Jadilah warga negara yang baik. Gunakan hak suara anda nanti. Sebagai generasi muda, Anda memiliki hak untuk menentukan masa depan negeri ini. Gunakan kesempatan itu dengan baik," kata Hendri Septa, Selasa 6 Februari 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Hendri Septa juga berpesan kepada para siswa untuk tekun belajar, baik secara teori maupun praktik. Hal ini penting karena siswa SMK dipersiapkan untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus.

"Persiapkan juga diri, karena lapangan pekerjaan di luar sana menunggu generasi muda yang ahli pada bidangnya. Atau Anda bisa membuka usaha sendiri, seperti usaha kuliner atau usaha ekonomi kreatif lainnya," ujarnya.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Hendri Septa juga mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa Pemerintah Kota Padang tidak mentolerir aksi tawuran antar pelajar. Tawuran, hanya akan memperburuk moral generasi muda.