Pemko Padang Tingkatkan Fasilitas Kolam Renang Teratai Guna Mendongkrak PAD

Wakil Walikota Padang Ekos Albar
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berencana meningkatkan fasilitas kolam Renang Teratai yang berada di Kompleks GOR Haji Agus Salim.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Menurut Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, peningkatan fasilitas ini dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berenang dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Minat renang warga Kota Padang ini tinggi. Untuk itu, perlu kita siapkan perencanaan peningkatan fasilitas kolam renang teratai ini,"kata Ekos Albar, Rabu 21 Februari 2024. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Ia bilang, pembenahan fasilitas di kolam renang Teratai ini antara lain, pembuatan kanopi, serta rehab ruang bilas indoor dan outdoor dengan menggunakan anggaran dari APBD.

"Kita berharap dengan peningkatan fasilitas ini, PAD dari Kolam Renang Teratai dapat meningkat menjadi 2 miliar rupiah per tahun,"ujarnya.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi menyebut bahwa tahun ini pihaknya mendapatkan target PAD sebesar 1 miliar rupiah. Ia pun optimis target itu dapat tercapai, bahkan kalau bisa melebihi, dengan adanya rehabilitasi Kolam Renang Teratai.