Sentra Rendang Bakal Jadi Ikon Wisata Kuliner Baru di Kota Padang

Ilustrasi Rendang. Foto/Andri Mardiansyah-Padang Viva
Sumber :

Padang – Walikota Padang, Hendri Septa berencana menjadikan Sentra Rendang yang berlokasi di Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah sebagai ikon wisata kuliner baru di Kota Padang

Gandeng Polda Sumbar, Pertamina Pastikan Kualitas dan Ketersediaan BBM Jelang Lebaran

Ia menginginkan gedung Sentra Rendang dioptimalkan sebagai tempat produksi, pemasaran kuliner, dan pusat pelatihan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

“Minimal harus ada satu iven setiap bulan di Sentra Rendang ini. Jadikan tempat ini sebagai pusat kuliner rendang dan berbagai turunan produk rendang,” kata Hendri Septa, Sabtu 2 Maret 2024.

Ramadan Penuh Berkah: 570 Warga Pauh Terima Bantuan Sembako

Hendri Septa meminta seluruh pihak di Kecamatan Koto Tangah untuk mengagendakan berbagai program di Sentra Rendang, seperti cooking class, festival kuliner, event kesenian, atau edukasi memasak rendang bagi siswa dan generasi muda.

“Sentra Rendang ini secara fisik sudah terbangun sejak tahun 2022 dan merupakan aset Pemerintah Kota Padang,” ujar Hendri Septa.

Pastikan Parsel Aman untuk Konsumsi, Wali Kota Hendri Septa Sidak ke Sejumlah Swalayan

Terpisah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Industri Kota Padang Ferri Erviyan menjelaskan, Sentra Rendang Kota Padang saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas gedung produksi, gedung promosi, gedung kantor/UPTD, dan gedung utilitas.

“Kami telah mempersiapkan pelaku usaha rendang dan mengarahkan mereka untuk datang ke Sentra Rendang. Tujuan didirikannya Sentra Rendang adalah agar pelaku usaha mendapatkan pengalaman memasak yang berbeda,” tutup Ferri Erviyan.