Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah)
Sumber :
  • Padang Viva / Andri Mardiansyah

Padang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir meresmikan sentra kuliner Stasiun Lambuang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu 6 Maret 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sentra kuliner yang berdiri diatas lahan bekas stasiun Kereta Api Bukittinggi itu, merupakan hasil relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan UMKM (Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah) oleh Pemerintah setempat.

"Kawasan Kuliner Stasiun Lambuang ini, merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah kota Bukittinggi dengan BUMN,"kata Erick Thohir, Rabu 6 Maret 2024.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Diceritakan Erick, sebelum pembangunan kawasan kuliner Stasiun Lambuang ini terwujud, Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menemui dirinya. 

Dalam pertemuan itu, Erman Safar meminta Kementerian BUMN untuk mendukung percepatan pembangunan di kota Bukittinggi, salah satunya kuliner Stasiun Lambuang.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Erick menyinggung, pariwisata dan perekonomian di suatu daerah akan maju tergantung dari empat faktor kunci yakni, adanya dukungan panorama atau bentangan alam yang indah, budaya masyarakat lokal yang ramah, budaya makanan yang akan menjadi kekuatan tersendiri dan infrastruktur yang memadai.

"Pemandangan, udara alam masih sejuk disini, masyarakat ramah, kebudayaan juga hadir, budaya makanan ini menjadi kekuatan sendiri. Masakan Padang, bisa berkibar di Mancanegara,"Ujar Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title