Generasi Milenial Sumbar Diajak Cegah dan Berantas Perundungan

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy (kiri) Dan Thayyibal Syafiq
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengajak seluruh generasi Milenial di Ranah Minang untuk mencegah dan memberantas tindakan bullying alias perundungan khsuusnya dilingkungan sekolah.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Tindakan perundungan ini dapat membawa dampak negatif bagi perkembangan psikologi anak. Jadi kepada anak-anak Sumatera Barat, di setiap level pendidikan, ayo kita Stop Perundungan,"kata Audy Joinaldy dikutip melalui siaran resminya, Senin 8 April 2024.

Untuk mengkampanyekan stop perundungan kata Audy, dirinya menggandeng salah satu tokoh anak inspiratif Sumatera Barat. Ia adalah, Thayyibal Syafiq. Dengan harapan, generasi milenial dapat bersama memberantas kasus perundungan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Terpisah, Thayyibal Syafiq menyebut disamping memberikan edukasi secara langsung, salah satu cara untuk mencegah atau menekan angka kasus perundungan dengan melakukan sosialisasi melalui konten tentang bahayanya bullying. Konten-konten itu, lalu diunggah di laman media sosial.

"Mari bersama kita menghargai baik itu pendapat maupun perbedaan. Dari menghargai dan juga berempati adalah cara terbaik untuk mengatasi perundungan," ujar Syafiq.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Kata Syafiq, hingga kini dirinya sudah mulai membuat konten edukasi tentang bahaya bullying di akun @udasyafiq.official. Ditonton lebih dari 30 ribu, ia berharap mampu mengedukasi dengan baik dan memberikan pemahaman kepada generasi milenial tentang dampak negatif yang timbul akibat perundungan.