Festival Maek 2024 Resmi di Helat

Ketua DPRD Sumbar Supardi
Sumber :
  • Padang Viva

Padang –  Festival Maek 2024 resmi dimulai. Ribuan masyarakat memadati lapangan bola kaki Jorong Koto Gadang, Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten 50 Kota.

46 Pelajar SMP di Kabupaten Pasaman Keracunan Makanan

Festival arkeologi terbesar di Sumatera Barat itu sudah dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi, pada Rabu kemarin.

Setelah 40 tahun lamanya, akhirnya riset dan penelitian tentang Maek bakal dilanjutkan. Festival Maek sendiri bakal dilakukan selama tiga hari, dari Rabu hingga Sabtu 17-20 Juli 2024.

Kejati Selidiki Dugaan Korupsi di Koni Sumatera Barat

Supardi mengatakan, satu setengah tahun lalu ia telah memulai rencana Festival ini. Ketika itu hadir pemuka masyarakat Maek dalam sebuah forum diskusi. Tujuannya satu mewujudkan mimpi, Maek asal mula peradaban dunia.

Hal itu buat menepis rasa pesimis yang telah lama ada pada masyarakat Maek. Sebab setiap orang yang datang kesana, selalu bicara menhir tapi tak memberi penjelasan apa-apa.

Mal Pelayanan Publik di Padang Panjang Mulai Beroperasi

Supardi yang punya satu nafas dengan masyarakat Maek hanya ingin satu hal, mimpi itu dapat terwujud dan Nagari Seribu Menhir bakal dilirik kembali.

"Saat ini, semua harapan masyarakat Maek yang telah terkumpul 1,5 tahun yang lalu bakal kita mulai dan wujudkan," kata Supardi, Jumat 19 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title