Hai Warga Padang, Laporkan Lampu PJU Yang Rusak ke Nomor ini

Perbaikan lampu PJU Kota Padang
Sumber :
  • Diskominfo Kota Padang

Padang – Kasubag Tata Usaha UPT PJU Dishub Kota Padang, Rizal Fahlefi menyebut bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Padang yang menyampaikan laporan terkait adanya kerusakan lampu penerangan jalan umum (PJU) di daerahnya masing-masing.

Lebih Dari 2 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kota Padang Tahun Ini

Rizal Fahlefi bilang, setiap harinya terdapat sekitar 10 sampai 30 laporan yang masuk terkait pengaduan lampu PJU yang mati atau mengalami kerusakan.

"Laporan disampaikan melalui nomor WhatsApp pengaduan PJU, 085364189556. Masyarkat bisa menyampaikan laporan kerusakan PJU di area tempat tinggalnya masing-masing dengan menyertakan foto kondisi lampu tersebut. Itu ada sekitar 10 sampai 30 laporan yang masuk setiap harinya," kata Rizal dikutip dari keterangan resminya, Rabu 21 Agustus 2024 

Produksi Padi di Kota Padang Menurun

Dikatakannya, selain laporan pengaduan kerusakan lampu pju melalui WhatsApp, pihaknya juga menerima laporan dari masyarakat yang langsung datang ke kantor UPT PJU dan juga laporan laporan yang disampaikan melalui unsur pimpinan, serta dari temuan petugas lapangan UPT PJU yang rutin memantau kondisi lampu PJU setiap hari.

"Kita ada petugas lapangan melakukan kontrol malam dari jam 18.00 WIB -23.00 WIB, itu dilakuakan untuk memastikan kondisi lampu PJU di ruas jalan-jalan utama hidupdan menyala dengan bagus," ujarnya.

Pemko Padang Imbau Warga Tetap Tenang Terkait Isu Gempa Megathrust

UPT PJU Dishub Kota Padang setiap harinya menurunkan lima tim. Dua tim mobil kren dan tiga tim mobil tangga untuk memperbaiki kerusakan lampu PJU sesuai laporan yang masuk ke UPT PJU.

"Masing-masing tim tersebut nantinya menindaklanjuti terhadap sekitar 5 laporan. Apabila tidak ada permasalahan berat biasanya bisa tuntas dalam sehari, tapi apabila kerusakan cukup berat maka ini akan makan waktu lebih. Rata-rata itu kita mampu menindaklanjuti sebanyak 25 laporan setiap harinya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title