Hendri Septa-Hidayat Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Raya

Hendri Septa dan Hidayat
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Hendri Septa - Hidayat bersilaturahmi dan berdialog dengan perwakilan Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang, Kamis 22 Agustus 2024. 

Warga Padang Diminta Untuk Tidak Panik Dengan Isu Gempa Megathrust

Selain menyampaikan visi dan misi, pasangan Padang Hebat itu juga menampung  aspirasi dari perwakilan pedagang. 

Hendri Septa juga menerangkan sejarah berdirinya kembali bangunan fisik pasar raya Padang Fase VII yang hancur akibat gempabumi 2009 lalu.

Alumni SMA 6 Padang Dukung Hidayat

Walikota Padang Periode 2021-2024 itu menyebutkan, pembangunan fisik pasar raya Padang Fase VII itu bisa dibantu pemerintahan nasional,  berkat adanya koloborasi antara dirinya sebagai Walikota Padang dengan anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.

Ia menyebutkan Pemko Padang dan beberapa pemerintahan daerah di Sumbar waktu itu difasilitasi anggota DPRD RI, Andre Rosiade bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono

Hendri - Hidayat Ikuti Tahapan Tes Kesehatan untuk Pilkada Kota Padang

Hasilnya kata Hendri, Menteri Basuki menyetujui usulan proposal yang dibawa bersama Andre Rosiade. Total anggaran Rp 103 miliar untuk pembangunan Pasar Raya fase VII yang selama ini terbengkalai pun, disetujui. 

"Alhamdulillah anggaran dari nasional disetujui. Saat itu hampir seluruh daerah kesulitan pendanaan pembangunan, karena fokus penanganan pandemi covid19" kata Hendri Septa, yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang itu

Halaman Selanjutnya
img_title