Ribuan Peserta Ramaikan Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama di Solsel

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solsel

Padang – Ribuan peserta Gerak Jalan Kerukunan Tahun 2023 ramaikan jalanan dari RTH Muara Labuh menuju MAN 1 Solok Selatan pada Sabtu kemarin. Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Agama (Kemenag) Solok Selatan ini mengusung tema momentum jalan sehat kerukunan dan damai umat beragama sebagai simbol kerukunan dan persaudaraan untuk mengantarkan pada Indonesia sehat "Jaga Kebersamaan Umat".

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Bupati Khairunas mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah daerah dengan lembaga Kemenag yang harus tetap terbangun. Ini juga menunjukkan dukungan pemerintah atas program ini. 

"Terkait kerukunan umat beragama di Solok Selatan, bahwa kita harus bersama-sama bergotong royong dalam membangun Solok Selatan," kata Khairunas, melalui keterangannya, Senin 16 Januari 2023. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Khairunas menegaskan bahwa, kita harus terus berinovasi untuk memajukan Kabupaten Solok Selatan, untuk itu butuh kerja sama. 

Sebagai pemerintah ia menyebut pihaknya juga butuh masukan serta dukungan, untuk mewujudkan kerukunan umat beragama terjaga di tengah keragaman.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solsel, Kasmir mengatakan gerak Jalan Kerukunan Menuju Umat Rukun Indonesia Hebat dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Ini masih bagian dari perayaan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama. Gerak jalan kerukunan sebagai wujud gambaran kerukunan yang diharapkan dapat mencapai kerukunan bagi umat beragama di Indonesia, khususnya juga di Kabupaten Solok Selatan," katanya 

Halaman Selanjutnya
img_title