Bupati Solsel Ajak Semua Pihak Tolak Ekstrimisme, Politisasi Identitas Dan Agama

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Khairunas mengajak semua unsur untuk bergerak bersama menolak segala bentuk ekstrimisme, politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi. Hal itu disampaikan Khairunas dalam pidato upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pascasila, 1 Juni 2023 kemarin.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Ia juga mengajak untuk terus berjuang mewujudkan visi Indonesia 2045 menjadi sebuah Negara maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju. 

Disampaikannya, ditengah krisis yang melanda dunia, krisis Kesehatan, pangan, energy dan keuangan, Indonesia merupakan salah satu dari sedikit negara di dunia yang mampu menangani dampak krisis tersebut.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Semua ini adalah anugerah tuhan yang maha kuasa dan hasil sumbangsih seluruh anak bangsa. Berkat persatuan dan kesatuan, bangsa ini tangguh hadapi tantangan dan mampu lakukan terobosan,"kata Khairunas melalui siaran persnya, Jumat 2 Juni 2023.

Dia bilang, ideologi Pancasila mengajarkan sikap toleran, keberanian, dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Untuk itu, toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera,"tutup Khairunas.