Bupati Khairunas Minta Siswa Bangkitkan Semangat Dan Sportivitas Melalui O2SN

Iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas meminta agar siswa-siswi yang mengikuti iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-kabupaten, dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. 

Ratusan Warga Pesisir Selatan Terjangkit Diare

"Karena melalui olahraga, dapat membangun karakter, menambah pengalaman, sehingga dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.” Kata Khairunas melalui keterangan resminya, Selasa 13 Juni 2023.

Dia juga berharap agar siswa-siswi peserta O2SN dapat menjalani dan mengikuti kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya itu. Sehingga menghasilkan peserta didik berprestasi di bidang olahraga.

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

"Ini juga didukung dengan kebijakan merdeka belajar dari Kemendikbud, memberikan kesempatan seluas-luasnya dalam pemberian keberpihakan kepada murid, salah satunya melalui event O2SN ini,"ujar Khairunas.

Terkait pelaksanaan kegiatan, Khairunas berharap kepada Dinas Pendidikan bahwa penyelenggaraan O2SN ini jangan hanya seremonial saja. Kedepan lebih terdengar gaung persiapan dan lebih dipersiapkan lagi calon bibit-bibit bidang olahraga di Solok Selatan. Karena, sangat banyak talenta siswa Solok Selatan yang harus disalurkan.

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Soppeng, 2.957 Jiwa Terdampak

Saya yakin banyak talenta siswa-siswi Solok Selatan, bahkan juga mampu bersaing di tingkat nasional, dan tidak kalah juga di Sumatera Barat,"kata Khairunas. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan Syamsuria menyebut jika ivent O2SN merupakan iven wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya. O2SN juga dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten dan kota, provinsi hingga tingkat nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title