Upaya Pemkab Solsel Gelontorkan Bantuan Untuk Untuk Masyarakat

wakil Bupati Solsel Yulian Efi (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terus berupaya menggelontorkan aliran bantuan hingga pembangunan di daerah, terutama yang tidak terakomodir oleh APBD. Upaya ini dilakukan agar pembangunan untuk masyarakat tetap berjalan maksimal saat ketatnya anggaran daerah.

KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar di Padang Panjang

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan sebagai contoh adalah bantuan pangan cadangan beras nasional dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan pembangunan jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai.

"Segala bentuk bantuan itu diurus, dikawal oleh pemerintah kabupaten supaya bisa maksimal. Solok Selatan dalam melakukan pembangunan apapun itu diusahakan sebaik-baiknya, karena anggaran APBD terbatas jadi kita usahakan juga dari pemerintah pusat,"kata Yulian melalui keterangan resminya, Rabu 21 Juni 2023.

Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

Dia menjelaskan, saat ini pembangunan jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai sudah mendapatkan Instruksi Presiden dengan total dana pembangunan senilai Rp 30 miliar. Saat ini pembangunan jalan tersebut tengah berproses dan diharapkan bisa segera rampung.

"Mari bekerja sama untuk membangun Solok Selatan. Harapan kami Solok Selatan terus maju, meski baru 19 tahun namun diusahakan Solok Selatan semakin baik ke depannya, melompat melampaui yang lain,"ujar Yulian.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Terpisah, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan DPRD terus mengawal upaya pemerintah untuk memajukan masyarakatnya. Pembangunan di Solok Selatan, terutama di Sangir Balai Janggo kata Zigo, juga saat ini menjadi perhatian. 

"Jadi harapannya untuk keluar dan masuk dari Solok Selatan nanti bisa dua sisi dengan dibangunannya jalan tembus ke Kabupaten Dharmasraya ini,"ujar Zigo.

Halaman Selanjutnya
img_title